Senin, 16 Mei 2016

KUNCI DALAM HIDUP

KUNCI DALAM HIDUP
Kekecewaan demi kekecewaan telah di alaminya tanpa berhujung dengan baik, akhirnya pun kepasrahan kepada Allah swt. pun di limpahkannya dengan terus bertakwa kepada Allah swt. dengan ketakwaannya itu Allah swt. pun memberikan anugerahnya kepadanya. Malam itu di saat dia sedang khusuknya berdzikir kepada Allah swt. ( merenung dan pasrah kepada Allah swt. dengan duduk bersila sambil memejamkan matanya), malaikat Jibril diperintahkan oleh Allah swt. mengangkatnya ke surga tanpa disadari olehya. Disaat dia selesai berdzikir dia merasa heran dan kaget disaat dia membuka matanya bahwa dirinya berada di suatu tempat yang dirinya tidak pernah melihat tempat seindah yang dirinya lihat sebelumnya. Di dalam hatinya dia bertanya-tanya “ dimanakah sebenarnya aku ini?, apa yang sedang terjadi?, kenapa aku bisa disini?, bagaimana caranya aku bisa disini?”. Disana ia melihat ada seseorang yang sangat mirip dengan dirinya yang medekat kea rah dirinya, dia pun mulai takut dengan apa yang terjadi dengannya. Setelah dia dekat dengan seorang yang mirip dengan dirinya itu dia pun bertanya dengan orang itu, “ mohon maaf saya ingin bertanya sebenarnya ini dimana kalo saya boleh tau?”dia bertanya dengan penuh penasaran. “ Ini adalah tempat dimana semua manusia ingin mencapainya.” jawab orang tersebut.

“Apa sebenarnya yang anda maksud?” dia mulai bingung dengan jawaban orang tersebut.
“ Inilah tempat yang Allah swt. janjikan kepada manusia yang bertakwa.” Jawab orang tersebut.
“Apa maksud anda dan kemana arah yang harus saya lalui untuk keluar dari tempat ini karena saya tidak pernah datang kemari?” dia bertanya karena heran melihat tempat tersebut.
“ ini adalah tempat yang tak memiliki ujung dan batasan, kenapa engkau tidak ingin berkeliling melihat tempat ini dahulu sebelum engkau pergi?” jawab orang tersebut.
“ Bila tempat ini tidak memiliki ujung dan batasan bagaimana mungkin aku bisa berkeliling melihat-lihat tempat ini?” dia bertanya kembali kepada orang tersebut.
“ Aku akan mengajakmu berkeliling dengan kendaraanku walaupun tidak semua yang ada disini akan engkau lihat.”  ajak orang tersebut kepadanya.
“ Baiklah bila hal ini tidak merepotkan dan menyusahkan anda.” Dirinya menerima tawaran orang tersebut karena penasaran dengan tempat tersebut.
“ Aku merasa tidak direpotkan akan hal ini, baiklah mari kita mulai perjalanan kita!” jawab orang tersebut.
Mereka pun berangkat dengan kereta kuda yang sangat mewah dan melaju dengan cepat, di perjalanan dia melihat berbagai ke bahagian yang tidak pernah dia lihat sebelumnya. Mulai dari kemegahan bangunannya, sungai yang mengalir air yang jernih bahkan ada sungai yang dialirin oleh susu dan madu, dan banyak hal yang tak pernah dirinya lihat sebelumnya. “aku telah mengajakmu melihat sedikit keindahan tempat ini, apakah kau mau melihat sedikit tempat yang tidak diinginkan oleh manusia?” kata orang  tersebut. Karena dirinya telah melihat berbagai keindahan yang tak pernah dilihat olehnya sebelumnya maka dirinya pun ingin melihat tempat tersebut.
Di perjalanan menuju tempat tersebut dia melihat api yang sangat besar dari kejauhan, dia mulai heran karena mereka menuju api tersebut. Sesampai di sana ia melihat nanah yang mendidih, makhluk-makhluk yang sangat besar dan menyeramkan, dan disana ia melihat banyak orang yang menyiksa dirinya sendiri sambil meminta ampun kepada Allah swt. sambil menangs kesakitan. Melihat hal itu dia pun merasa tidak kuat untuk menyaksikan hal tersebut. Dia pun meminta orang tersebut untuk kembali karena tidak sanggup melihat hal tersebut. “ Aku tidak sanggup untuk melihat hal ini bolehkah anda membawa saya pergi dari tempat ini!” mintanya kepada orang tersebut. Orang itu pun membawanya kembai ke tempat asal dimana dirinya bertemu dengan orang tersebut itu kembali. Sesampai disana dia pun bertanya kepada orang tersebut “ sedari tadi saya pergi dengan anda tapi saya belum tau siapa anda sebenarnya, kalo boleh tau siapa anda sebenarnya?”.
“ Aku adalah hamba Allah swt. yang di perintahkan untuk membawamu kealam akhirat ini” jawab orang tersebut.
“ jadi yang aku lihat dari tadi adalah alam akhirat, apakah itu berarti aku telah meninggal dunia?” dirinya merasa cemas.
“benar inilah alam akhirat tapi yang engkau pikirkan bahwa engkau telah meninggal itu tidaklah benar.” Jawab orang tersebut.
“ apa maksud anda aku tidak mengerti ?” dirinya sangat penasaran dengan yang telah terjadi.
“aku di perintahkan oleh Allah swt. untuk mengangkatmu ke alam ini untuk mendapatkan pencerahan dan anugerah dalam hidup.” Jawab orang tersebut.
“aku masih belum mengerti apa yang anda maksud sebenarnya?” tanya dirinya.
“seluruh rahasia hanya Allah swt. yang tau sebaiknya engkau kembali karena telah banyak orang yang menanti engkau disana.” jawab orang tersebut.
Disaat dirinya mengedipkan matanya ia telah berada di sebuah masjid dan waktu telah menunjukkan bahwa telah masuk adzan subuh. Dia pun bergegas mengambil wudhu dan mengumandangkan adzan subuh. Disaat orang-orang berdatangan untuk menunaikan ibadah subuh banyak yang terkejut melihat dirinya berada di masjid tersebut. Namun dirinya tidak menghiraukan akan hal itu, setelah usai sholat subuh berjamaah merka pun bertanya kepada dirinya “ kemana aja mas selama ini, tau-tau nongol aja disini, kapan pulang mas?” tanya salah satu jamaah.
“ saya tidak pernah kemana-mana kok, saya disini mulai dari isya tadi kok.” Dia merasa sedikit heran.
“setau saya sih tadi pada saat sholat isya mas gak ada tuh disini, mungkin mas lupa ingatan kali mas aja sudah hilang dari 2 bulan yang lalu, emang sih mas terakhir kali terlihat disini pada saat waktu isya.” Kata jamaah tersebut.
“jadi saya telah hilang selama 2 bulan? Astaffirullahalazzim.” Dirinya kaget.
“iya mas, kasian saya lihat keluarga yang mas tinggalin.” Kata jamaah tersebut.
“kalo begitu saya pamit pulang dulu pasti keluarga saya sangat cemas dengan saya.” Pamit dirinya.
“iya mas hati-hati dijalan.” Jamaah tersebut merasa heran melihatnya.
Sesampai dirumah dia pun bersama keluarganya melepas rindu karena telah lama dirinya telah lama menghilang. Banyak pertanyaan dari keluarganya yang tidak dapat dirinya jelaskan apa yang terjadi dengan dirinya, karena dia tidak ingin sembarang bercerita tanpa tau kepastian dan kebenaran yang telah dialaminya. Pada malam harinya setelah selesai sholat isya dia bertemu dengan ustazd yang berada di masjid tersebut. Dia pun bertanya kepada ustazd tersebut “ pak ustazd saya ingin bertanya atas kejadian yang telah saya alami.”dengan penuh kegelisahan. “ Apa yang sebenarnya terjadi dengan mu saudara ku?” tanya sang ustazd. Dia pun menceritakan apa yang telah dialaminya dengan sangat detail kepada sang ustazd. Sambil tersenyum sang ustazd tersebut pun berkata “ itulah kuasa Allah swt. tidak ada yang tau dan menduga kapan datang dan kepada siapa akan diberikan olehnya.”
“maksudnya pak ustazd apa?” tanya dirinya bingung.
“engkau telah diperlihatkan oleh Allah swt. akan kebesaran dan kuasanya agar engkau mengerti.” Kata pak ustazd sambil tersenyum.
“tapi mengapa saya pak ustazd?” tanya dirinya lagi.
“seperti yang saya bilang tadi tidak ada yang tau kepada siapa dan kapan diberikan dan ditunjukkan kuasa Allah swt. itu.” Pak ustazd mengingatkan kepadanya.

Setelah dirinya mendapat penjelasan dari pak ustad dia pun pamit pulang. Dengan kuasa yang telah diberikan dan ditunjukkan oleh Allah swt. dia pun semakin bertekad untuk mendekatkan dirinya kepada Allah swt. dan selalu bertakwa kepadanya. Semenjak itu seluruh rezekinya dibukakan oleh Allah swt. dan dimudahkan segala halnya, semakin dirinya bertakwa semakin mudahlah jalan hidupnya memperoleh rezekinya.

DITULIS OLEH RISWANDY LUBIS
Kalo ada saran dan komentar mohon di lampirkan di kotak komentar, dan mohon bila ingin copy paste lampirkan blog dan penulisnya. terimakasih!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar